Doa Peresmian Gedung PKM


Assalamu‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

 

Pada kesempatan yang berbahagia ini, ijinkanlah saya menuntun doa ini sesuai agama Islam. Marilah kita semua sejenak menundukkan kepala, melapangkan hati dan membuka pikiran, guna mengharap keridhaan dan keberkahan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih.

 

A’udzubillah himinashaitoaniradzim, 

Bismillah-hirrahmanirrahim.
Alhamdulillahirabbil’alamin, 
hamdan yuwafi nikmahu.

Ya Rabbana walakalhamdu, walaka syukru.

Allahumma shalli ala Muhammadin,

Fil’awwalina wal’akhirin.


Ya Rabb Tuhan sekalian alam

Kami berkumpul di sini untuk bermunajab mengharap keberkahan dan keridhaan-Mu ya Allah. Maka tuntutunlah kami menuju jalan-Mu sebagaimana Engkau telah menuntun dan memberi petunjuk pada para utusan mulia-Mu, khususnya demi kesuksesan rangkaian kegiatan yang kami adakan ini.


Ya Allah ya Nur, Tuhan Sumber Segala Cahaya

Terangilah setiap ruang, lorong dan sudut gedung PKM Lonrong ini dengan pancaran nur ilahiah-Mu, agar setiap tapak langkah, setiap gerak tubuh, dan setiap niat dan pikiran kami selalu tertuju menghamba kepada-Mu. Jadikan gedung baru ini sebagai ladang amal shaleh bagi diri kami di instansi tercinta ini, sehingga menghantar kami pada kebaikan di dunia maupun di akherat-Mu.


Ya Allah ya Alim, Sumber Segala Pengetahuan 

Bersamaan dengan diresmikan gedung PKM Lonrong ini, telah bersama-sama dengan Kami Bapak Bupati Bone dan para pejabat lainnya. Maka satukan tekad kami untuk senantiasa berkomitmen melanjutkan kebijakan-kebijakan untuk meningkatkan pelayanan, agar setiap kebijakan tersebut menuntun kami dalam menjalankan amanah dan mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahterah.


Ya Allah ya Hadi, Yang Maha Memimpin dan Memberi Petunjuk

Sematkanlah sebagian kebijaksanaan dalam memimpin yang Engkau mukjizatkan pada diri Rasulullah untuk menjadi bagian dari kepemimpinan para Pemimpin kami agar mereka selalu berlaku arif, bertindak bijak, dan bertutur kata yang mendamaikan. Sehingga pemipin kami mampu menjalankan amanah jabatan dengan selalu mengedepankan penghambaan kepada-Mu sebagaimana Rasul-Mu.

 

Ya Allah ya Haqq, Tuhan Yang Maha Benar 

Bimbinglah kami agar memiliki kemampuan mengatakan yang benar itu adalah benar, dan yang salah itu adalah salah.


Ya Allah ya Wahid, Engkau yang Maha Satu dan Maha Mempersatukan

Kami mohon perkuatkanlah persatuan di antara kami, janganlah biarkan kami bercerai-berai. Kami ingin kuat dalam persatuan ini agar lebih bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara ini.


Ya Allah ya Ghafur

Engkau yang Maha Pengampun atas segala dosa. Ampunilah dosa kami, dosa orang tua kami, dosa para pemimpin kami, dosa para pejuang di jalan-Mu, dan dosa para pendahulu kami. Tempatkanlah kami dan mereka semua dalam lindungan  rahmat dan ampunan-Mu.


Ya Allah ya Mujib

Engkau yang Maha Mengabulkan Doa. Perkenankanlah doa dan harapan kami.

 

Rabbana atina fiddunya hasanah, 

wafil’akhirati khasan, wakina adzabannar. 

Subhanarabbika rabbil’izzati amma yasifun.

Wasalamun alal mursalin.

Walhamdulillahirabbil’alamin, amin ya Rabbal’alamin. 

Wassalamu’alaikum, warahmatullahi, wabarakatuh. 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Khutbah Jumat Bahasa Bugis

Khutbah Bahasa Bugis

Khutbah Idul Adha Versi Bahasa Bugis